Kiper Terbaik di La Liga Musim Ini

Punya kipper yang berkualitas serta punya skill yang mumpuni memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi sebguah klub. Hal ini dikarenakan kipper yang baik bisa melakukan berbagai penyelamatan yang penting dan membuat tim mereka terhindari dari kemungkinan kebobolan. Itulah kenapa, kesempatan untuk bisa menang dalam pertandingan juga jadi ikut membesar. Pada ajang La Liga di musim saat ini, ada beberapa kipper yang bisa tampil dengan sangat baik. Mereka bahkan ada yang bisa mencatatkan clean sheet sepanjang pergelaran La Liga sampai saat ini. lalu, siapa saja sih kipper terbaik La Liga musim ini? yuk simak di bawah.

1. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois

Pada musim perdana mereka, Thibaut Courtois seringkali mendapatt kritikan karena dinilai punya performa yang tak konsisten. Tetapi, pada musim ke 2 di tahun lalu ia pun bisa memberikan bukti akan kualitas dirinya. Ia bahkan menjadi salah satu kipper terbagus di dunia dimana ia hanya kebobolan 25 gol. Bahkan ia juga sukses mengantarkan tim nya dalam meraih gelar juara LaLiga di musim kemarin.

2. Bono

Bono

Sevilla di musim saat ini memang menunjukkan performa yang sangat baik. Hal ini ternyata juga berpengaruh dari seorang penjaga gawang yang mereka banggakan yaitu Bono. Bono merupakan seorang kipper berusia 29 tahun dan ia adalah seorang pemain kunci di dalam tim milik Julen Lopetegui. Bono tadinya hanya dipinjam dari Girona di musim lalu. Tetapi karena ia punya penampilan yang sangat menjanjikan, ia pun dipermanenkan di awal musim.

3. Marc Andre ter Stegen

Marc Andre ter Stegen

Barca saat ini mungkin masih belum menemukan pemain terbaik mereka di La Liga. Tim ini juga masih ada di posisi ke 4 dengan perolehan 31 poin atas 17 pertandingan. Tetapi, bisa saja keadaan Barcelona jadi makin buruk saat ini kalau penjaga gawang mereka bukanlah Marc Andre. Ia merupakan kipper dari Jerman yang punya penampilan yang sangat bagus. Ia bahkan punya catatan 4 clean sheet dari 11 pertandingan.

4. Jan Oblak

Jan Oblak

Jan oblak bisa dibilang merupakan seorang penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. hal ini tak lepas dari penampilannya yang sangat konsisten pada beberapa musim terakhir. Kipper yang berasal dari Slovenia ini memang punya reflek dan konsentrasi yang sangat bagus.

5. Alex Remiro

Alex Remiro

Berhasilnya Real Sociedad menjadi ada di papan atas dalam La Liga di musim ini memang merupakan sebuah kejutan yang luar biasa. Semua itu ternyata tak lepas dari adanya performa yang apik milik Alex Remiro di dalam menjaga gawang. Kipper yang berumur 25 tahun itu bahkan bisa memberikan catatan 8 clean sheet dari 18 pertandingan La Liga saat ini. tetapi, ternyata ia adalah pemain yang dibeli secara gratis oleh Real Sociedad.

Itulah beberapa nama kipper terbaik di La Liga musim ini. ada favoritmu?