Inter Milan Tak Bisa Menembus Thibaut Courtois

Thibaut Courtois tampil perkasa di laga Inter Milan vs Real Madrid pada liga Champions. Courtois tidak mampu ditembus Edin Dzeko dkk!

Inter Milan vs Real Madrid tersaji pada matchday pertama perserikatan Champions gerombolan  D di San Siro, Kamis 16 September dinihari WIB. Real Madrid mampu menang menggunakan skor 1-0.

Kemenangan tim tamu diraih di mnt-menit akhir pertandingan. Rodrygo bisa memaksimalkan umpan Camavinga di mnt ke-89.

akibat itu menghasilkan Real Madrid berada pada peringkat kedua grup D perserikatan Champions menggunakan poin 3, melekat ketat Sheriff yg lebih unggul selisih gol. pada bawahnya terdapat Inter Milan dan  Shakhtar Donetsk.

Sebenarnya Inter Milan tidak bermain buruk -jelek amat. Nerazzurri melepas 18 tembakan menggunakan lima yg mengarah ke gawang.

Real Madrid cuma bisa melepas 2 tembakan mengarah ke gawang berasal 12 kesempatan. penguasaan bola memang dimenangi Madrid, cuma tipis 54 % berbanding 46 persen.

Satu faktor pembeda pada laga tadi ialah ketangguhan Thibaut Courtois. Kiper Real Madrid ini tampil perkasa!

Thibaut Courtois melakukan beberapa penyelamatan gemilang. benar-benar bikin Inter Milan gigit jari! di babak pertama, Thibaut Courtois mampu menggagalkan sepakan jarak dekat Edin Dzeko pada mnt kesembilan. Dzeko mampu lolos berasal jebakan offside.

pada mnt ke-18, giliran Lautaro Martinez punya peluang. Sundulan jarak dekatnya balik  ditepis sang kiper berasal Belgia itu.

Jelang akhir babak pertama, kembali Dzeko melakukan sontekan. Courtois balik  berada dalam posisi yg sempurna buat menghalau si kulit bundar .

Inter Milan bisa terus menekan Real Madrid. kebalikannya, tim tamu mengandalkan agresi pulang. di babak ke 2, dua peluang emas Inter Milan lagi-lagi bisa digagalkan Thibaut Courtois!

Sundulan Edin Dzeko menyambut tendangan sudut, bisa ditepis Courtois meski bola memantul lebih dulu ke tanah.

Thibaut Courtois mengaku suka  atas penampilan Real Madrid pada laga perdana perserikatan Champions musim ini. Baginya, telah tugasnya buat mampu menjaga ‘kesucian’ gawang Los Blancos.

“Kami menerima yang akan terjadi yang bagus melawan lawan yg tangguh. Penyelamatan saya menentukan, tetapi itulah yang dibutuhkan Real Madrid asal aku ,” ungkapnya mirip dilansir asal situs resmi UEFA.

perserikatan Champions memainkan delapan laga pada malam hingga dini hari tersebut. Hari kedua matchday pertama liga Champions 2021/2022 dibuka dengan laga kelompok C antara Besiktas vs Borussia Dortmund, Rabu 15 September 2021 malam WIB. Erling Haaland dkk menutup pertandingan dengan kemenangan tipis dua-1.

di ketika yg bersamaan, Sheriff Tiraspol menjamu Shakhtar Donetsk pada laga grup D. Sheriff berhasil menundukkan wakil Ukraina itu menggunakan skor meyakinkan 2-0.

Bergeser ke Kamis 16 September dini hari WIB, Paris Saint Germain gagal meraih kemenangan pada markas Club Brugge pada laga gerombolan  A. Lionel Messi dkk wajib  puas bermain imbang 1-1.

di kelompok yang sama, Manchester City menjamu RB Leipzig di Etihad Stadium. Sembilan gol tercipta pada laga tersebut, yang berakhir dengan kemenangan tim tuan tempat tinggal   6-3 atas Die Roten Bullen.